[AUTHOR OF THE MONTH] [DARREN SHAN]

NOVEMBER! Bulan ini menandai awal musim dingin pada kalender Celtic. Orang-orang disana mulai mengumpulkan hewan ternak mereka agar tidak berkeliaran di luar kandang, untuk melindungi hewan-hewan dari cuaca dingin. Di bulan ini pula, mereka memperingati festival Samhain (baca: Sah-ween), yang merupakan hari raya terpenting bagi warga Celtic. Orang-orang Celtic percaya bahwa pada masa Samhain, roh orang mati akan bisa bergabung dengan manusia hidup dibanding hari-hari lainnya, karena pada masa Samhain, roh orang mati akan melakukan perjalanan terakhir mereka ke alam baka. Orang-orang akan mempersembahkan korban hewan dan pesta api unggun untuk menghormati orang-orang mati dan untuk menjauhkan mereka dari manusia hidup. Pada masa Samhain, semua makhluk akan hadir: hantu, fairies, iblis, segala sesuatu yang gelap dan kelam.

COCOK sangat kalau bulan penuh horor ini dipersembahkan untuk penulis horor yang sangat underrated di Indonesia, Mr. Darren Shan. Beliau adalah penulis buku-buku horor epik yang sanggup bikin jantung terpompa dan mata berkeringat, yang sudah diterjemahkan beberapa di Indonesia. Buku ini tidak cocok dibaca anak-anak karena unsur sadisme didalamnya, kisaran usia yang diperbolehkan membaca buku ini adalah >15 tahun. Kami akan membahas buku-bukunya disini!

Pertama-tama!  


Darren Shan bernama asli Darren O'Shaughnessy, lahir di Irlandia 2 July 1972. Saat ini sudah menikah dan memiliki seorang putra yang baru aja lahir bernama Dante. Profil selengkapnya bisa kalian tengok sendiri di wikipedia atau di official websitenya. Lengkap lho disana, tapi untuk memudahkan akan saya bahas lagi semua buku-bukunya disini.

Meski beliau sibuk, seringkali email para penggemarnya tidak dibalas. Tap kali ini, salah satu email kami dibalas juga setelah kami mengabarkan kalau beliau dinobatkan menjadi Authos of The Month PNFI's Choice!



The Books!

The Demonata



Serial ini menceritakan kisah mengenai iblis yang begitu keji dan sadis, dan makhluk-makhluk lain yang sejenis bernama Demonata. Para Demonata tinggal di dimensi lain yang bisa dimasuki lewat sebuah portal magis. Para penyihir tersembunyi di dunia manusia, yang berfungsi sebagai pemburu juga, memburu demonata-demonata yang menyusup masuk lewat portal-portal lemah di dunia. Setiap bukunya menceritakan tokoh yang berbeda tetapi mereka tetap berhubungan, sehingga sangat seru untuk melihat koneksi antara yang satu dengan yang lain. Dipastikan akan ada banyak darah dan kematian di buku ini. 


Di Indonesia serial ini diterbitkan hingga 5 buku saja: Lord Loss, Demon Thief, Slawter, Bec, dan Blood Beast. Penerbit menolak menerbitkan lanjutannya karena .... tak laku. *flip table*

****

The Darren Shan Saga



Berkisah tentang vampire badass bernama Darren Shan. Ini merupakan serial pertama om Darren dari sekian banyak serial horor epik lainnya. Berbeda dengan kisah-kisah vampire yang populer di kalangan remaja, tokoh di dalam buku ini akan menggugah perasaan kalian hingga kalian akan jatuh cinta pada kisahnya dan langsung jatuh cinta juga pada penulisnya. 

Buku ini juga ada versi filmnya (yang gak bagus katanya), dan ada versi komiknya yang unyu.

Di Indonesia serial ini sudah diterjemahkan menjadi 3 box, lengkap 12 buku. Karena promosi gencar dari penggemar setianya, box-box buku ini sudah mulai jarang terlihat di obralan. Maka mari kita serukan pada penerbit untuk mencetak ulang seri ini. ^^ *pegang tongkat conductor orchestra*

***

The ZOM-B

Buku ini bercerita tentang seroang anak bernama B Smith yang berjuang di dunia penuh rasisme, zombie-zombie, dan kegelapan. Saya yakin pasti seru juga. Zombie gitu lho! ZOMBIE! *gak sante*

Belum diterjemahkan di sini, dan ada 12 buku dalam serinya. Dengan tambahan satu buku spin off.

***

Lady of The Shades


Bercerita tentang seorang pria bernama Ed, seorang penulis Amerika yang pergi ke London mencari inspirasi dan akhirnya terlibat dengan seorang wanita yang juga terlibat dalam pembunuhan. Karena ini juga kisah Horor, pasti ada something-nya di sini. Sehingga membuat dunia Ed berantakan karena terekspos oleh realita yang blur.

Belum diterjemahkan juga dan sepertinya agak dewasa.

***

The Larten Crespley Series


Buku ini hanya ada 4, merupakan prequel dari Darren Shan Saga sebelum Larten bertemu dengan Darren. 

Belum diterjemahkan! *tabuh genderang*

***

Koyasan


Kisah ini tentang seorang gadis kecil bernama Koyasan yang takut pada kuburan di desa tempatnya tinggal. Suatu hari adik perempuannya memasuki area perkuburan tersebut dan hilang. Koyasan kemudian berusaha untuk mengembalikan jiwa adiknya yang diambil untuk dikembalikan pada tubuhnya sebelum matahari terbit agar selamat.

Satu buku saja. Dan sudah diterjemahkan. "Ayo, Cetak ulaaaaaaaang!"

***

The Thin Executioner


Cerita berkisah tentang seorang bocah lelaki kurus bernama Jebel Rum, yang ayahnya adalah seorang tukang jagal terkenal di kota. Ketika di dipermalukan di kotanya, ia minggat untuk mencari petualangan yang akan membuktikan dirinya juga pantas. Ia beralih pada Dewa Api yang meminta persembahan korban manusia. Ia bertemu budak yang bersedia menjadi korban persembahan ini. Dalam perjalanan, mereka akan menemukan kebencian, perbudakan, kebodohan, kematian, dan banyak lainnya. Apakah yang akan terjadi kemudian? Pastinya karena ini buku Darren Shan, akan sanggup membuka mata kita tentang sudut pandang yang baru.

Belum diterjemahkan juga.

***

The City Trilogy


Buku ini bercerita tentang sebuah kota yang penuh gangster, pendeta Inca yang misterius, dan bayangan misterius yang tubuh dan jiwanya dimiliki malam. Cerita ini sangat gelap, brutal, mengenai kekuasaan, korupsi, dan harga dari sebuah jiwa. Urban Fantasy ini sepertinya agak dewasa.

Belum diterjemahkan juga

***

Hagurosan


Merupakan cerita pendek yang ditulis bagi para anak-anak penderita dysleksia dan bagi anak-anak yang tidak mau membaca.

Tentu saja belum diterjemahkan!

*********************************************************************************************************************

Jika kalian ingin membaca buku-buku beliau dan berharap agar penerbit mau mencetak ulang karyanya, silahkan di poll di sini ya.... ^-^

Komentar

  1. Masa cuma d terbitkan 5 buku aja di indonesia gan???
    Gantung amat cerita nya . . . -___-

    BalasHapus

Posting Komentar