6 Novel Horor Terjemahan Rekomendasi Penfi versi 1

Mumpung masih di bulan Oktober, yuk, kita lihat rekomendasi novel horor versi Penfi. Don't be scared ya hihihihihi *lalu melayang



1. Lockwood & Co.


Berlokasi di London dengan background masa yang tidak ditentukan, tiba-tiba saja dunia dipenuhi banyak hantu dan mereka tidak ramah. Hantu-hantu ini jelas mengubah peta kemajuan ilmu pengetahuan karena hellaaaw ilmu sains mana yang mengakui hantu itu ada dan merumuskan esensi hantu dalam barisan angka-angka rumit? Karena hanya anak-anak muda yang bisa melihat mereka maka bermunculan-lah agensi-agensi pemburu dan pembasmi hantu dengan anak-anak sebagai agen-agen mereka. Mereka diwajibkan menjalankan pelatihan menggunakan alat-alat penangkap hantu seperti pedang rapier, rantai besi, garam, dll. Lockwood&Co. adalah salah satu agensi kecil yang hanya beranggotakan 3 orang dan mereka teramat miskin. Semua klien tentu saja akan pergi ke agensi besar dan ternama untuk menangani masalah hantu mereka. Tapi meski kecil, agensi ini mampu menandingi agen-agen lagi. Petualangan mereka sangat menarik diikuti dengan 3 orang yang berkepribadian menonjol, meskipun agak stereotip. Disarankan untuk membaca buku ini di tempat terang, kalau kalian takut ;) Hak perfilman serial ini sudah dibeli oleh Illumination Entertainment, mari kita tunggu perkembangannya. Di sini sudah terbit 3 buku, dan buku ke-4nya baru saja terbit di US. Rencananya om Stroud akan membuat 5 buku untuk seri ini. Komunitasnya bisa ditemukan di @StroudIna


2. Anna Dressed in Blood


Cas Lowood adalah seorang pemburu hantu. Bersama ayahnya, mereka berdua memburu hantu dengan pengetahuanyang diturunkan dari generasi ke generasi. Hingga pada suatu ketika, ayahnya dibunuh oleh hantu yang berbahaya. Maka kini Cas sendirian memburu hantu ke setiap kota dan mengabaikan kehidupan pribadinya sendiri sampai dia menemukan legenda lokal tentang hantu yang disebut Anna Dressed in Blood, hantu yang mengenakan gaun putih dengan bercak darah. Anna tidak seperti hantu lain yang dihadapi Cas. Anna berbahaya. Anna membunuh siapapun yang berani memasuki rumah yang dulu pernah menjadi tempat tinggalnya. Ketika Cas tiba di sana, Anna tidak membunuhnya, dan kini Cas penasaran kenapa. Buku ini telah mendapat review bagus dengan kata-kata serupa: "seram", "horor", "bagus". Penfi pun penasaran, apakah seseram itu? Kalian yang sudah baca gimana pendapatnya?


3. Winter People

foto asli oleh Amelia Stymacks
Berawal dari surat catatan harian yang ditulis oleh Sara pada awal abad ke-20 ketika ia pertama kali melihat 'sleeper'. Surat-surat catatan ini yang tersebar kemudian dikumpulkan dan dibukukan sehingga kisah Sara menjadi legenda lokal di kota kecil West Hall, Vermont. Rumah Sara kini ditempati oleh Ruthie dan adik kecilnya Fawn bersama ibu mereka, Alice. Ruthie tidak tahu banyak mengenai legenda lokal tersebut. Ia membenci kota kecil itu dan berharap kuliah di luar kota, yang lebih ramai dan menarik. Tapi semua berubah ketika Alice, ibunya, menghilang. Dalam pencarian ibunya, Ruthie pun menemukan ada banyak rahasia sang ibu yang tampak ganjil. Sementara itu kisah Sara terus berlanjut dengan kengerian yang memilukan atas tragedi keluarganya sendiri. Dan kisah tersebut adalah takdir yang mengikat keluarga Ruthie di masa sekarang. The Sleeper is coming.


4. Heart-Shaped Box


Judas Coyne adalah penyanyi rock yang terobsesi dengan benda-benda peninggalan mengerikan dari orang-orang sungguhan yang pernah hidup, misalnya seperti surat pengakuan dari seorang yang mengaku penyihir, film kekerasan snuff sungguhan, dan yang baru saja dipesannya, Jas Orang Mati. Penjualnya menyebutkan bahwa arwah orang mati tersebut berdiam di dalam jas dan akan menyebabkan berbagai hal supernatural jika disimpan. Judas tidak akan melewatkan kesempatan itu. Segera setelah jas tersebut tiba, hal-hal mengerikan mulai terjadi di sekitar Judas dan setelah penyelidikan lebih lanjut diketahui pemilik asli dari jas yang dibeli Judas. Nantinya misteri lain pun terungkap setelah mengetahui identitas asli pemilik jas. Dan nyawa Judas kini terancam oleh hantu pendendam. Buku ini mendapat banyak suara tentang berbagai macam hal yang bikin ngeri. Sebaiknya kalian mencari buku ini segera dan mari baca bareng Penfi.


5. Carrie


Stephen King memang ahli dalam menulis novel horor, tentunya ada banyak novel-novel horor lain dari beliau yang lebih seram. Tetapi Carrie dipilih karena ini adalah buku pertama King yang diterbitkan. Bukunya sudah diadaptasi ke layar lebar berkali-kali, namun kurang bisa menangkap karakter Carrie dan kisahnya yang pedih. Carrie hidup terkungkung dalam rumah bersama ibunya yang fanatik. Ia melarang Carrie bergaul secara normal karena pandangan hidupnya terhadap dunia luar adalah kotor dan penuh dosa sehingga Carrie selalu diajarkan untuk terus berdoa memohon ampun. Ia terkejut ketika mendapat siklus bulanan seperti yang dialami setiap gadis, bahkan bingung. Ibunya melabeli dirinya kotor sehingga harus dihukum dikunci dalam lemari sapu untuk bertobat. Carrie yang tertutup, kikuk, tidak bisa bersosialisasi sewajarnya menjadi bahan ejekan teman-teman sekelas. Kemudian Carrie mulai mengembangkan kemampuan unik yang terbukti akan menjadi teror ketika amarah Carrie meledak. 


6. Goosebump dan Fear Street


Goosebumps dan Fear Street adalah karya R.L. Stine, the master of horror dengan jumlah buku teramat banyak sehingga cuma bisa kasih logonya aja hahaha. Serial Goosebumps dengan judul berbeda di tiap buku akan menampilkan kisah yang berbeda juga jadi tidak perlu takut terlompat serinya. Sedangkan Fear Street, menargetkan pembaca dewasa-muda (Young Adult) dengan peristiwa-peristiwa yang bikin bulu kuduk merinding dan anehnya selalu terjadi di Fear Street. Tempat yang punya masa lalu kelam dan misterius. Bagi penyuka novel horor tentunya tidak heran lagi dengan kedua serial ini, malahan kalau kalian mengaku pecinta novel horor, maka kedua serial ini wajib kalian baca.



Nah, gimana? Kalau ada novel horor rekomendasi dari kalian, segera beritahu Penfi ya!

Tengok sekalian juga versi 2-nya di sini.

Komentar

  1. Baru ngecek rak horor di Goodreads, so.. ini tambahan rekomendasi dariku (yang sudah ada terjemahan Bhs Indonesia-nya):

    - Charlie Parker sequence - John Connolly (lebih ke thriller sih, tapi ada hantu-hantunya kan)
    - The Graveyard Book - Neil Gaiman
    - Liesl & Po - Lauren Oliver
    - The Ghost Bride - Yangzse Choo
    - Th Haunting of Hill House - Shirley Jackson (tunggu ya, akan segera terbit :p)

    BalasHapus

Posting Komentar