Booklicious June!

Bagi yang bingung bulan Juni ini mau baca apa aja, rekan-rekan Penfi menyarankan buku-buku yang mungkin bisa dijadikan masukan .... Seperti yang dibawah ini :





1. The Circle by Dave Eggers



Buku ini bertema distopia yang dibalut dengan ilusi utopia. Penfi setuju merekomendasikan buku ini karena kisah yang dibawakan sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, di mana kehidupan sosial kita sudah digantikan oleh perangkat media jejaring. Berapa lama waktu yang kita habiskan di sosial media? Seberapa banyak kalian menghargai privasi kalian sendiri di sosial media? Pertanyaan-pertanyaan ini akan muncul sewaktu membaca buku ini. Selain itu, buku ini sudah diadaptasi jadi film dengan bintangnya Emma Watson dan Tom Hanks. Penerbit Bentang sudah menerjemahkan buku ini tahun lalu.



2. American Gods by Neil Gaiman


Buku Neil Gaiman selalu merupakan pilihan terbaik untuk dibaca jika kalian menyukai latar cerita yang kelam dan gelap. Buku yang ini baru saja dicetak ulang oleh Gramedia Pustaka Utama karena serial televisi nya sedang berjalan dan mendapat sambutan baik. Ini adalah buku kategori dewasa yang menceritakan seorang pria bertemu dewa-dewa purba yang hidupnya kini tak semegah dahulu ketika orang-orang masih memuja mereka, dan pria itu terjebak dalam permainan para dewa yang ingin berjaya lagi dengan melawan dewa-dewa baru. Di sini kalian akan melihat sisi lain dari dewa-dewa yang sering kita baca dengan sisa-sisa kejayaan mereka. Kalau kalian suka kisah Urban Fantasy, maka ini mungkin bisa jadi pertimbangan untuk dibaca selanjutnya.


3. The Immortals by Tamora Pierce


Setelah Distopia dan Urban Fantasy, sekarang giliran High Fantasy yang jadi rekomendasi dari Penfi. Kerajaannya bernama Tortal dan buku ini mengisahkan petualangan seorang gadis yang bisa berbicara dengan binatang. Di buku pertama, Daine masih berumur 13 tahun dan pikiran-pikirannya masih sepolos anak-anak. Ada kejahatan di dunia ini yang mengancam kerajaan tapi karena Daine masih kecil dia tidak begitu terlibat, hanya orang-orang dewasa saja yang mengurus masalah-masalah besar. Seiring waktu, di buku-buku selanjutnya Daine yang tumbuh dewasa lebih mengerti tentang dirinya sendiri dan lebih menguasai kemampuannya. Buku ini sangat manis karena menyelami perasaan binatang dan termasuk bacaan ringan yang menghibur. Jika kalian sedang memasuki mood reading slump, mungkin buku ini bisa menggairahkan kalian lagi. Buku ini sudah lama diterjemahkan oleh Elex Media Komputindo.


4. Dark Matter by Blake Crouch


Buku ini masih hangat lho! Maksudnya baru saja diterbitkan oleh Noura Publishing. Kalau kalian suka buku bertema fiksi ilmiah, buku ini cocok untuk kalian. Mengisahkan seorang pria yang tiba-tiba saja diculik dari keluarganya dan dibawa ke sebuah dunia yang sangat mirip dengan dunianya tetapi dengan perbedaan besar. Bahwa dia tidak pernah menikah dan memiliki anak, bahwa dia bukan seorang dosen di universitas. Lalu sejak mengetahui bahwa ada mesin yang bisa membawa dirinya pulang ke keluarga aslinya, dia berjuang untuk pulang. Buku ini akan membuat kalian berpikir mengenai pilihan-pilihan yang sudah kalian buat dan yang akan kalian buat. Bahwa di setiap pilihan tersebut, hidup kalian akan jadi sedikit berbeda. Buku ini bisa dibaca dalam sekali lahap karena dibuat dalam tempo cepat, dan bisa membuat kalian ikut merasa tegang.


5. Crenshaw by Katherine Applegate


Yang ini buku tentang keluarga. Tentang seorang anak yang memiliki teman khayalan berupa seekor kucing besar yang disebut Crenshaw. Seiring waktu kalian akan menyelami kehidupan si anak dan keluarganya yang walau tidak memiliki apa-apa tapi masih bisa bercanda dan memiliki harapan. Crenshaw si kucing selalu menemani sang anak dalam kesusahannya. Buku ini cocok dibaca anak-anak dan kalian juga akan merasa hangat setelahnya. Buku ini juga baru saja diterbitkan Mizan Fantasy Publishing lho. Siapa tahu kalian akan menyukainya seperti rekan-rekan Penfi juga. 




Nah, apa rekomendasi bulan Juni kali ini membantu? 

Komentar

  1. American God, Neil Gaiman
    entah kapan mw ditamatkan sampai di halaman akhir
    msh pending sejak berthn2 lalu wkwkwk

    Crenshaw
    ini yg bikin penasaran akutttt
    krn udh tertarik sm cover versi Bahasa Inggrisnya yang ciamik itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahaha iya ya kak, cover bukunya Crenshaw imut banget :3

      Hapus

Posting Komentar