Kamis, 15 Februari 2018

[AUTHOR] Kendare Blake



Halo, Penefiers! Bulan ini kita akan berkenalan dengan penulis berdarah Asia, Kendare Blake. Siapa Kendare Blake? Itu loh, penulis yang serinya sedang populer di kalangan bookstagrammer. Saking populernya, seri yang hanya terdiri dari dua buku dikembangkan menjadi empat buku. Coba tebak, seri apa itu?

Seri ini berjudul Three Dark Crowns. Sampai artikel ini dibuat, sudah dua buku diterbitkan di Amerika Serikat. Bagi yang belum tahu, seri terbarunya ini sudah diterjemahkan dan diterbitkan oleh penerbit Puspa Populer (salah satu lini Puspa Swara) pada Oktober 2017 lalu. Nah, bagi yang ingin tahu lebih banyak tentang seri Three Dark Crowns, coba deh kunjungi Booklicious bulan ini.





Seri terbaru Kendare Blake berjudul Three Dark Crowns

Penulis kelahiran Seoul, Korea Selatan, Juli 1981 ini diadopsi pasangan Amerika Serikat saat masih berusia tujuh bulan. Setelah itu, dia dibesarkan di Cambridge, sebuah kota kecil di Minnesota, Amerika Serikat. Kendare Blake mendapat gelar B.A (Bachelor of Arts in Business) dari Ithaca College dan gelar M.A (Master of Arts in Writing) dari Middlesex University.
Selama berkarir sebagai penulis, wanita penggemar binatang ini sudah menelurkan beberapa novel dan cerita pendek. Dia adalah salah seorang penulis yang berani mengeksplorasi berbagai genre. Mulai dari kisah paranormal, fiksi berbasis mitologi, cerita kontemporer, sampai cerita fantasi, semua dicobanya.


Kendare Blake gemar mencoba penulisan dalam berbagai genre

Seri Anna adalah dwilogi genre paranormal-supernatural. Seri ini bercerita tentang Theseus Cassio Lowood, seorang pemuda pembasmi hantu. Entah anugerah atau kutukan, pekerjaan ini sudah turun-temurun di keluarganya. Hal ini menyebabkannya harus hidup nomaden. Nah, fokus cerita adalah saat Cas bertemu dengan Anna Korlov atau Anna si Gaun Merah. Anna membunuh setiap orang yang masuk ke rumah bergaya era Victoria, tempatnya bermukim. Misi Cas kali ini membuatnya kewalahan. Bisakah dia menakhlukkan si hantu atau justru tunduk pada Anna di Gaun Merah? Baca bukunya saja, yuk. Mumpung sudah diterjemahkan dan diterbitkan oleh Noura Books.


Sampul depan seri Anna versi Amerika Serikat

Seri lain dari Kendare Blake adalah trilogi The Goddess War. Bagi penggemar cerita berlatar mitologi, terutama Yunani, bisa coba baca, deh. Ada juga novel sekali tamat berjudul Sleepwalker Society. Keduanya memang tidak begitu popular dan belum diterjemahkan penerbit mana pun. Kendare Blake juga menulis cerita-cerita pendek. Cerita-cerita itu dipublikasikan dalam bentuk antologi bersama penulis lain. Antologi-antologi yang sudah diterbitkan adalah Scary Out There, X-Files: The Truth is Out There, Violent Ends, dan Slasher Girls & Monster Boys. Tentu saja, dari semua buku di atas, pembaca lebih menantikan Three Dark Crowns dan sekuel-sekuelnya.

Sampul depan trilogi the Goddess War versi Indonesia

Sekarang dia tinggal di Kent, Washington bersama suami dan keempat anaknya. Eits, anak yang dimaksud adalah dua kucing jantan, seekor anjing jantan, dan seekor anjing betina. Dia menyayangi mereka seperti menyayangi anak sendiri, loh! Penfi jadi pengen disayang juga.

Oke, dialah Author of the Month kali ini. Sampai jumpa di Maret nanti dengan penulis yang tidak kalah keren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar