Kamis, 03 Agustus 2017

Booklicious August!

Memasuki bulan Agustus dengan semangat nasionalisme, Penfi kembali dengan rekomendasi buku-buku yang merupakan karya penulis dalam negeri:



1. Supernova - Dee Lestari


Terdiri dari 6 buku yang fantastis, Supernova sukses menggaet pembaca buku dari berbagai kalangan usia, jenis kelamin, dan status pekerjaan. Dengan tokoh-tokoh yang amat bervariasi, kita diajak untuk melihat sekelumit kehidupan mereka. Warna fantasi dalam serial ini baru mulai padat di buku-buku terakhir. Buku pertamanya sudah diadaptasi ke layar lebar.


2. Ther Melian Tetralogi - Shienny M.S.


Sejak terbit tahun 2011, Ther Melian terus menjadi favorit pembaca muda dalam dunia fantasi di mana ada ras selain manusia, yaitu elf atau peri. Tokoh yang menjadi pusat cerita adalah Vrey yang merupakan separuh elf dan anggota kelompok pencuri yang disegani. Ketika Vrey ingin berburu benda legendaris, dia bertemu dengan satu kelompok elf lain yang pernah menjadi teman-temannya dulu ketika mereka masih kanak-kanak. Mereka juga sedang mencari benda sama yang amat penting artinya. Lalu bagaimana Vrey akan bertindak selanjutnya?
Ther Melian juga hadir dalam kisah sampingan Recollection dan Antologi yang berupa kumpulan cerpen terpilih dari para fans tentang dunia maupun tokoh dalam Ther Melian. Saat ini sudah terbit juga komiknya berjudul Ther Melian Academy. 


3. Penjelajah Antariksa - Djokolelono

IG @Sulhanhabibi

Sebenarnya Penjelajah Antariksa bukan buku baru. Buku pertamanya terbit tahun 1985 dan sekarang serial ini dicetak ulang dengan sampul baru yang keren itu. Barangkali ini adalah serial pertama yang mengambil tema fiksi ilmiah untuk anak-anak. Jadi ceritanya sangat mudah dicerna dan aman bagi anak-anak. Berlatar belakang dunia di planet jauh dengan berbagai spesies dan petualangan antariksa, buku ini memadukan tema Star Trek dan Star Wars versi anak-anak. Serialnya masih berlanjut lho...


4. Bumi Saga - Tere Liye

Kisah tentang remaja biasa yang memiliki kemampuan paranormal (bisa menghilang, mengeluarkan petir, dan jadi raksasa) dan berpetualang ke antar dunia paralel untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran permanen. Bumi dan Bulan pernah diterbitkan dengan sampul berbeda lalu dicetak ulang untuk menyamakan dengan buku terbarunya Matahari dan Bintang. 


5. Xar & Vichattan Trilogy - Bonmedo Tambunan


Buku ini juga sepertinya sudah langka. Terbit sudah lama dalam bentuk boxset dan pernah juga diterbitkan dalam bahasa Inggris. Xar & Vichattan merupakan novel fantasi yang berlatar di dunia lain dengan tema Cahaya versus Gelap. Ketika dunia terancam kekuatan Gelap, pihak-pihak yang berseteru harus berbuat sesuatu. Tokoh-tokoh terpilih kemudian bersatu untuk mengemban misi agar bisa menghalau kegelapan. Hanya saja keempat tokoh ini masih anak-anak. Bagaimana mereka bisa menjalankan misi yang dibebankan ke pundak mereka? Nah, kalian bisa coba untuk mencari tahu. 




Penfi akan kembali lagi segera untuk rekomendasi novel-novel lain. Stay tune! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar