Buku yang diadaptasi ke TV Seri 2017

Hi, Penefiers! Setelah kemarin diintip buku-buku yang akan dijadikan film layar lebar, sekarang Penfi bantu intip buku-buku yang diadaptasi ke TV Seri. Khusus untuk yang akan premiere di tahun 2017 ya. Atau yang 'direncanakan' rilis tahun ini. Ada beberapa TV seri yang akan berlanjut juga seri-nya di tahun ini. So, mari kita tengok:



1. The Handmaid's Tale oleh Margaret Atwood



Diterjemahkan: ----

Genre: Fiksi Ilmiah, Dystopia

Tentang: menyorot dunia ketika kelompok radikal menang menguasai sebuah negara, lalu melarang wanita untuk belajar. Wanita juga dilarang bekerja kecuali sebagai pelayan. Adalah Offred, salah satu pelayan di tempat tinggal Sang Komandan, pemimpin kelompok radikal ini. Selain menjadi pelayan, Offred juga harus melahirkan anak bagi Sang Komandan karena tingkat kelahiran di negara tersebut sangatlah minim, sehingga wanita baru dianggap berharga jika bisa melahirkan anak. Cek trailer-nya di sini

Tanggal Rilis: 26 April



2. A Series of Unfortunate Events oleh Lemony Snicket



Diterjemahkan: Gramedia Pustaka Utama (2009)

Genre: Fantasi, Fiksi Ilmiah

Tentang: Sebuah keluarga yang damai dan penyayang tiba-tiba harus kehilangan orangtua mereka karena meninggal dalam suatu kecelakaan. Keluarga ini tinggal 3 orang anak saja yang masih membutuhkan bimbangan orang tua, terutama si bungsu yang masih balita. Naas bagi mereka, mereka dikirim ke 'paman' yang ternyata jahat! Bagaimana nasib ketiga bersaudara ini? Cek trailer di sini

Tanggal Rilis: 13 Januari



3. American Gods oleh Neil Gaiman



Diterjemahkan: Gramedia Pustaka Utama (2012)

Genre: Fantasi, Mitologi

Tentang: Tagline-nya "you are what you worship". Neil mengupas kehidupan dewa-dewi kuno di dunia modern dan melibatkan seorang manusia biasa bernama Shadow. Di dunia modern juga ada dewa-dewi baru dari apa yang manusia sembah. Trailer bisa dilihat di sini

Tanggal Rilis: 2017



4. Midnight, Texas oleh Charlaine Harris



Diterjemahkan: ----

Genre: Fantasi, Dewasa

Tentang: Tersebutlah sebuah kota bernama Midnight di Texas, yang terpencil dan penduduknya sedikit. Kota ini diisi oleh orang-orang yang kebanyakan hanya mau keluar pada malam hari. Kota yang penuh misteri dan orang-orang aneh. 

Charlaine Harris adalah penulis serial Sookie Stackhouse (novel) yang populer lewat serial TV-nya True Blood.

Tanggal Rilis: 30 April 2017



5. His Dark Materials oleh Phillip Pullman



Diterjemahkan: Gramedia Pustaka Utama (2006)

Genre: Fantasi

Tentang: Seorang gadis yatim piatu bernama Lyra yang menyelidiki hilangnya anak-anak. Di dunia tersebut tiap manusia memiliki daemon, binatang yang melambangkan jati diri manusia. Lalu ada gangguan yang berhubungan dengan semesta alternatif. Apa jadinya nanti dengan Lyra dan anak-anak?

Tanggal Rilis: BBC bekerja hati-hati untuk serial adaptasi ini, diperkirakan akhir 2017 sudah bisa rilis.




6. The Worst Witch oleh Jill Murphy



Diterjemahkan: ----

Genre: Fantasi

Tentang: Mirip cerita Haary Potter, dengan gaya yang lebih ringan. Mildred adalah murid baru di Akademi Sihir Miss Cackle, tapi Mildred selalu salah mengucapkan mantra, dia juga tidak bisa mengendarai sapu terbang tanpa jatuh. Apakah Mildred bisa jadi penyihir yang baik?

Tanggal Rilis: 2017



7. The Mist oleh Stephen King



Diterjemahkan: ----

Genre: Fiksi Ilmiah, Horror

Tentang: Sebuah kota kecil tiba-tiba didatangi kabut aneh yang tidak menghilang. Lalu ada beberapa orang yang memutuskan masuk ke dalam toko untuk berlindung dari kabut karena di luar sana, di dalam kabut, ada sesuatu yang membuat orang-orang menjerit dan membuat orang-orang meninggal.

Tanggal Rilis: 2017 



8. Game of Thrones season 7



Diterjemahkan: ----

Genre: Fantasi

Tentang: Game of Thrones season 7 ini sudah berbeda sedikit dari bukunya karena bukunya sendiri belum terbit. Dan season 7 ini akan menjadi season terakhir. 

Tanggal Rilis: 25 Juni



9. The 100 season 4


 

Diterjemahkan: ----

Genre: Fiksi Ilmiah 

Tentang: perang nuklir di bumi membuat manusia mengungsi ke luar angkasa lalu dikirim 100 remaja bermasalah ke bumi untuk percobaan ilmiah apakah bumi bisa ditinggali. Tapi tentu saja hal itut idak berjalan lancar. Season ke-4 akan membuka misteri yang ditinggalkan menggantung di season ke-3. 

Serial ini diangkat dari novel berjudul sama oleh Kass Morgan. 

Tanggal Rilis: 1 Februari



10. The Expanse season 2



Diterjemahkan: ----

Genre: Fiksi Ilmiah

Tentang: Manusia sudah menduduki Mars, Bulan, dan sabuk asteroid. Di season 1 ada detektif luar angkasa yang diutus untuk mencari seorang anank gadis dari keluarga konglomerat  tapi ternyata ada konspirasi tingkat tinggi yang bermain. Di season ke2 ini akan dilanjutkan misteri yang digantung di season 1.

Tanggal Rilis: 2017



11. Shadowhunter season 2



Diterjemahkan: Ufuk dan Fantasius

Genre: Fantasi

Tentang: orang-orang berdarah malaikat disebut nephilim harus menerapkan hukum di dunia para monster tetapi ada satu nephilim yang berkeinginan lain.

Tanggal Rilis: Januari 2017



12. Shannara Chronicles season 2



Diterjemahkan: Dastan Books (The Original Trilogy)

Genre: Fantasi

Tentang: Kisah dunia shannara dengan segala intriknya, elf, sihir, dll. MTV telah meneruskan season ke2 karena sambutan baik dari pemirsanya. 

Tanggal Rilis: 2017



13. Outlander season 3



Diterjemahkan: ----

Genre: Time-Travel, Dewasa

Tentang: di Season ke-3 ini, Claire kembali ke masa kini setelah mengira Jaime meninggal dalam perang. Di masa kini, Claire melahirkan anak Jaime yang diberi nama Brianne dan kembali berkumpul dengan suaminya Frank. Namun, hati Claire tetap memanggil Jaime.

Season ke-3 ini akan meneruskan novel Voyager (buku-3 Outlander) oleh Diana Gabaldon

Tanggal Rilis: Musim Semi 2017



14. The Vampire Diaries season 8



Diterjemahkan: Atria (7 buku)

Genre: Fantasi Romance

Tentang: Vampire Diaries akan kembali lagi untuk season ke-8, masih tentang dua bersaudara vampire Stefan dan Damon yang saling bersebrangan.

Tanggal Rilis: 13 Januari  



15. Emerald City


 

Diterjemahkan: Atria

Genre: Fantasi Anak

Tentang: Seorang gadis bernama Dorothy yang tinggal di Kansas tiba-tiba tersapu angin puting beliung ke negara antah berantah bernama Oz. Kalau di novel bercerita tentang Dorothy yang berpetualang menyelamatkan negeri Oz dari penyihir jahat, maka versi adaptasinya ini mendapat kisah yang lebih gelap dan Dorothy merupakan gadis remaja. Jadi kisah romance dan plot yang lebih serius diharapkan dalam serial televisi ini.

Tanggal Rilis: 6 Januari 



16. Time After Time


 

Diterjemahkan: ---

Genre: Fiksi Ilmiah

Tentang: H.G. Wells muda sedang menciptakan mesin penjelajah waktu ketika seorang pembunuh berantai yang disebut Jack The Ripper 'mencurinya'. Jack The Ripper mencuri mesin tersebut untuk menghindari pengejaran dari polisi yang berhasil mengendusnya. Setelah mengetahui itu, Wells bertekad untuk mengejar Jack agar pria itu tidak menghancurkan masa depan yang dikiranya adalah utopia (dunia tanpa kejahatan dan peperangan).

Tanggal Rilis: 5 Maret





Masih ada banyak novel yang kabarnya akan diadaptasi ke TV seri tapi masih dalam tahap pembuatan sehingga tanggal rilisnya tidak pasti. Ini beberapa novel yang 'rencananya' akan diadaptasi:

 





Komentar

  1. Balasan
    1. Animasi TV Seri maksudnya? Tidak ada infonya. Biasanya kalp TV Seri Animasi lebih original bukan adaptasi. Kalau Movienya, ada kemungkinan ada satu, coba cek di sini: https://goo.gl/gchdMw

      Hapus

Posting Komentar