Kamis, 05 Januari 2017

Buku yang Diadaptasi ke Film Tahun 2017

Mumpung kita masih di awal tahun, mari kita cek buku-buku yang akan diadaptasi ke film untuk tahun ini. Beberapa sudah ada tanggal rilisnya, sebagian lagi masih dalam tahap pembuatan. Beberapa sudah ada terjemahannya, tapi sebagian besarnya belum. Jadi mungkin novel berikut ini bisa jadi pertimbangan untuk diterbitkan di sini. Ayo kita komporin para penerbit itu Fufufufu....



1. THE CIRCLE


Diterjemahkan : Bentang 

Genre: Fiksi Ilmiah, Distopia
Tentang: seorang wanita bernama Mae Holland mendapat pekerjaan di perusahaan sosial media bernama The Circle, yang lama kelamaan menuntut transparansi dalam semua aspek kehidupan. Kamera ada dimana-mana, menunut tiap individu untuk melaporkan apa-apa saja yang dikerjakan melalui sosial media The Circle dan hakimnya adalah masyarakat sendiri.
Aktor Utama: Tom Hanks, Emma Watson
Tanggal Rilis: 28 April



2. THE GUNSLINGER (THE DARK TOWER SERIES)



Diterjemahkan: Gramedia Pustaka Utama

Genre: Fantasi, Fiksi Ilmiah

Tentang: Bermula dari seorang pria bernama Roland yang seorang diri berkelana untuk mengejar sosok orang hitam yang mampu membangkitkan orang mati.   

Aktor Utama: Idris Elba, Matthew McConaughey

Tanggal Rilis: 28 Juli



3. ANNIHILIATION



Diterjemahkan : Gramedia Pustaka Utama (dalam proses)

Genre: Fiksi Ilmiah

Tentang: Entah bagaimana awalnya, tapi mereka punya satu wilayah yang disebut Area X yang dipisahkan dari peradaban manusia selama puluhan tahun. Berkali-kali grup penjelajah dikirim untuk menyelidiki ada apa di wilayah tersebut tapi mereka semua berakhir dengan kematian yang aneh-aneh. Grup ke-12 kemudian dikirim, dan mereka akan segera mengetahui penyebabnya.

Aktor Utama: Natalie Portman, Oscar Isaac

Tanggal Rilis: ----



4. BREAK MY HEART 1000 TIMES



Diterjemahkan: ----

Genre: Fantasi horor, paranormal

Tentang: Dunia kiamat. Hantu berkeliaran. Bukannya pergi ke akhirat mereka malah semakin merajalela dan makin kuat. Sebagian orang berusaha menyelidiki fenomena ini.

Aktor Utama: Bella Thorne

Tanggal Rilis: 4 April (belum pasti)




5. VALERIAN AND THE CITY OF A THOUSAND PLANETS



Diterjemahkan: ----

Genre: Fiksi Ilmiah, Graphic Novel

Tentang: diadaptasi dari komik yang menceritakan dua orang agen perjalanan waktu bernama Valerian dan Laureline yang bertugas melindungi dunia dari para penjahat perjalanan waktu.

Aktor Utama: Dane Dehaan, Cara Delevinge, Ethan Hawke

Tanggal Rilis: 24 Juni




6. LUNDON'S BRIDGE AND THE THREE KEYS



Diterjemahkan: ----

Genre: Fantasy keluarga

Tentang: Ada perang antara daratan dan lautan. Mantra kuno merubah lumba-lumba menjadi manusia, mantra jahat merubah manusia menjadi capung, juga merubah ratu gurita yang baik hati menjadi ibu peri yang jahat. Sebuah keluarga harus bertarung demi melawan kekuatan jahat. Kira-kira begitu 

Aktor Utama: Paris-Michael K. Jackson, Joey Fatone

Tanggal Rilis: 7 November



7. THE MOON AND THE SUN (THE KING'S DAUGHTER)



Diterjemahkan: ----

Genre: Fiksi Sejarah, Fantasi

Tentang: Raja Perancis Louis XIV sudah mendapatkan semuanya dan dia menjalani hidupnya dengan penuh kemewahan. Kemudian dia mulai mencari...... keabadian. Maka dia mengirim kru untuk menangkap mermaid karena daging mermaid konon memberi usia panjang.

Aktor Utama: Pierce Brosnan, William Hurt

Tanggal Rilis: 5 Desember



8. AN EMBER IN THE ASHES


 

Diterjemahkan: Penerbit Spring

Genre: Fantasi, Young Adult, Distopia

Tentang: Terinspirasi dari zaman Romawi kuno, negara dalam dunia ini didominasi oleh Kerajaan Martial yang akan menghukum siapapun yang menentang kekuasaan mereka. Sadis dan brutal. Sampai suatu ketika kakak laki-laki Laia dipenjara Kerajaan dan Laia akan melakukan apapun untuk membebaskannya.

Aktor Utama: ----

Tanggal Rilis: ----



9. INFINITY: THE CHRONICLES OF NICK



Diterjemahkan: ----

Genre: Urban Fantasy, Young Adult

Tentang: Ini sebenernya spin-off dari serial Dark Hunter, bercerita tentang Nick yang tadinya nggak tahu apa-apa sampai sahabatnya sendiri berusaha membunuhnya. Lalu sekelompok orang menyelamatkannya. Dari situ Nick kemudian memasuki dunia Dark Hunter, para vampire yang mendedikasikan hidup mereka untuk keselamatan umat manusia.

Aktor Utama: ----

Tanggal Rilis: ----



10. THE GIANT UNDER THE SNOW



Diterjemahkan: ----

Genre: Fantasi, Semua Umur

Tentang: 3 orang anak menemukan kait celtic di sebuah taman tanpa tahu kalau kait itu akan membangunkan raksasa dari tidurnya. Orang-orang jahat sudah menunggu saat-saat ini untuk mengklaim kekuatan mereka. Maka terjadilah pertarungan antara kebaikan dan kejahatan.

Aktor Utama: ----

Tanggal Rilis: ----



11. BEAUTY AND THE BEAST



Diterjemahkan: ---- (coming soon?)

Genre: Fantasi Romantis

Tentang: Berawal dari dongeng asal Perancis pada abad-18 dan diadaptasi Disney menjadi film animasi dan kemudian akan dibuat versi life action-nya. Tentang seorang gadis muda yang 'dijual' sang ayah sebagai pembayaran atas pertolongan dari si monster. Yah, kisah panjangnya nggak gitu juga, tapi kira-kira seperti itu. Gadis ini nantinya akan mengetahui lebih jauh tentang monster yang menyanderanya dan jatuh cinta padanya pula. Tapi sang monster sekarat oleh kutukan peri jahat. Kita semua tahu endingnya gimana kan?

Aktor Utama: Emma Watson, Dan Stevens, Ewan McGregor

Tanggal Rilis: 14 Oktober 



12. BEFORE I FALL



Diterjemahkan: ----

Genre: Fantasi, Fiksi Ilmiah, Young Adult, Slice of Life

Tentang: Samantha Kingston adalah gadis biasa yang menanti datangnya hari Valentine, tapi malah meninggal karena kecelakaan parah. Tapi kemudian dia terbangun keesokannya hanya untuk mengulangi hari sebelum mengalami kecelakaan. Hal ini terus berulang selama 7 kali, time-loop, sampai akhirnya dia melakukan sesuatu yang berbeda.

Aktor Utama: Zoey Deutch, Halston Sage, Kian Lawley

Tanggal Rilis: 3 Maret





Nah, bagaimana? Adakah yang ditunggu-tunggu? Oh kalo TV Seri-nya gimana, ada nggak? Tunggu Penfi kirim interpol dulu ya :) Enjoy!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar