Ulasan Buku Pemenang PNFI Awards 2016 ( Best Fantasy Romance ) : Scarlet

Judul asli : Scarlet (The Lunar Chronicles #2)
Judul terjemahan : -
Penulis : Marissa Meyer
Penerjemah : Dewi Sunarni
Editor : Selsa Chintya
Penerbit : Spring
Tahun terbit : Februari 2016
Jumlah halaman : 444 halaman

Buku kedua dari seri The Lunar Chronicles ini memang menyuguhkan cerita yang semakin menarik. Belum selesai dengan urusan tokoh utama buku pertama, Linh Cinder dalam petualangan ala Cinderella masa depan dengan elemen teknologi canggih, kita kemudian diajak berpindah ke tokoh fairytale lainnya, Scarlet.

Dilihat dari sampul bukunya, Scarlet adalah semacam versi retelling dari Si Kerudung Merah dan Serigala, dongeng Grimm klasik yang lumayan mendebarkan. Dan tentu saja, petualangan Scarlet Bennoit dalam cerita yang ber-setting di Paris ini membawa level baru dalam petualangan Si Kerudung Merah dan Serigala. Scarlet mencari neneknya, Michelle Bennoit yang hilang. Scarlet percaya neneknya diculik. Maka dengan berani, Scarlet menelusuri jejak-jejak yang ditinggalkan demi bertemu kembali dengan sang nenek. Petualangan ini mempertemukannya dengan Wolf, pria ganteng misterius dengan aura serigala yang berbahaya sekaligus mempesona.

Kepiawaian Marissa Meyer dalam menyusun aksi, romansa, dan pengungkapan fakta masa lalu, serta hubungan dengan Cinder dan Ratu Levana nan kejam, membuat kita seolah menahan napas membacanya. Marissa Meyer yang memang sudah ahli dalam membuat fanfiksi dan memang pecinta anime ini, membuat kita tidak sulit membayangkan keseruan adegan-adegan dalam bukunya. Nuansa romansa yang lumayan pekat di buku ini mungkin bisa membuat sebagian pembaca jengah atau malah histeris. Benar-benar menghibur.

Dan akhirnya pembaca yang geregetan akan semakin gigit jari dengan eksekusi bukunya. Bersyukur sekali Penerbit Spring telah menerbitkan semua buku dalam seri ini di tahun 2016 lalu ( Cinder, Scarlet, Cress, dan Winter), yang menjawab penasaran akan bagaimana seri ini akan berakhir.

Bagi yang belum membaca seri ini, yuk dibaca. Cuma empat buku looohhh..hihihihi.. ^^



Ditulis oleh : Greeny Onie

Komentar