Minggu, 27 September 2020

[Booklicious] Fantasi Populer Tanpa Seri

 

Halo, Penefiers!

 


September ini Penfi juga mau kasih tau beberapa buku menarik yang tidak boleh terlewatkan. Buku-buku ini cocok untuk remaja sampai dewasa muda dan stand alone, jadi tidak perlu takut serinya tidak lengkap atau lain hal. Langsung saja, yuk, kita cek buku-buku apa saja itu!


TO KILL A KINGDOM

oleh Alexandra Christo


Buku ini baru diterbitkan awal tahun oleh Penerbit Mizan. Bagi kalian yang tidak suka tokoh menye-menye, novel ini patut dibaca. Putri Lira adalah siren mematikan yang jantung koleksinya adalah jantung para pangeran. Pangeran Elian adalah bajak laut dan pemburu siren yang menawan. Ketika target Putri Lira berikutnya adalah Pangeran Elian, bisakah kalian membayangkan apa yang akan terjadi? Kalau kalian pikir mereka akan langsung jatuh cinta saat pandangan pertama, maka kalian terlalu meremehkan buku ini. Penfi jamin deh, kalian akan suka perkembangan tokoh dalam buku ini bahkan bagi yang tidak terlalu doyan romantisan yang berlebihan.

Satu hal lagi yang patut diacungi jempol adalah latar high fantasy yang memesona. Masing-masing kerajaan memiliki ciri khasnya tersendiri. Dari begitu banyak kerajaan yang disebutkan dalam buku ini, baru ada beberapa yang benar-benar muncul. Bisa jadi, Penulis masih akan mengeksplorasi dunia ini di buku-bukunya yang lain, mungkin bukan sekuel, tapi seperti spin-off. Siapa tau?

 

 

Uprooted

oleh Naomi Novik


Siapa yang belum tau penulis satu ini? Naomi Novik tampaknya cukup terkenal di kalangan penggemar high fantasy. Seri Temeraire langsung menjadi seri yang populer sejak pertama kali dirilis. Kali ini Naomi Novik kembali mengajak pembaca terjun ke dunia baru yang dibangunnya, Uprooted. Berbeda dengan Temeraire, Uprooted stand alone, loh! Untung bagi pembaca Indonesia, buku ini akhirnya diterjemahkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama di tahun 2020.  

Agnieszka tinggal di lembah yang dekat dengan perbatasan Rimba. Begitu dengan dengan perbatasan itu, sampai penduduk desa mampu merasakan kekuatan jahat Rimba. Mereka hanya bisa mengandalkan kekuatan penyihir berjulukan Naga untuk menahan kekuatan itu. Sebagai harga, mereka harus mengorbankan satu gadis setiap sepuluh tahun untuk dijadikan pelayannya. Ketika Agnieszka menjadi pilihan sang Naga, rahasia apa yang akan terkuak? 

 

TUJUH KELANA

oleh Nellaneva


Buku ini masih hangat, loh, Penefiers. Baru diterbitkan bulan lalu oleh Penerbit Elex Media Komputindo. Kalian yang sudah lama mendengar nama Nellaneva, bahkan menyukai karya-karyanya, seperti Dharitri dan Palagan Nusantara, harus cicipi novel ini. Ssst.. dengar-dengar Tujuh Kelana ini novel pertama Nellanve, loh! Jadi semakin penasaran kan karya pertama dari penulis populer di Wattpad.

Zarra Mediana, tanpa sengaja menemukan sebongkah permata merah di gudang rumah. Ketika disentuh, permata itu akan menyala terang. Loh? Zarra yang kebingungan langsung menyimpan permata itu kembali. Kemudian Alto Rialtiorre, lelaki bermasker hitam muncul dan meminta Zarra menyerahkan permata itu. Siapa lelaki itu? Mengapa dia tau tentang permata itu dan menginginkannya? Zarra tidak tau jawabannya, tapi dia akan segera tau karena nasibnya telah berubah sejak permata itu bersinar di tangannya.

Ugh,Penfi berdebar-debar memikirkan buku ini. Omong-omong, Nellaneva menjadi Author of the Month bulan ini, Penefiers. Nellaneva juga merekomendasikan tempat yang asyik dikunjungi oleh kutu buku untuk Bibliostation. Jadi, jangan lupa untuk mengecek keduanya juga, ya!

Sekian rekomendasi Penfi kali ini. Buku-buku di atas benar-benar sangat menarik, loh! Jadi jangan lupa dikonsumsi sehari tiga kali (memangnya obat?). Sampai jumpa di Booklicious Oktober!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar