[BUKU] Days of Blood&Starlight (Daughter of Smoke&Bone #2)

Hellow! Buku yang sudah lama ditunggu-tunggu nih!


Pada suatu ketika, seorang iblis dan seorang malaikat saling jatuh cinta dan berani memimpikan cara hidup yang baru - dimana tiada pembantaian dan merobek leher dan api yang membakar pihak yang jatuh, tanpa hantu-hantu atau musuh keparat atau anak-anak yang direnggut dari tangan ibunya untuk bergantian membunuh dan sekarat.

Suatu ketika, pasangan kekasih ini menjalin kasih di kuil bulan rahasia dan memimpikan dunia yang bagaikan kotak perhiasaan namun tanpa perhiasannya - sebuah surga menunggu mereka untuk menemukannya dan mengisinya dengan kebahagiaan.

Ini bukan dunia itu. 

Karou akhirnya mengetahui siapa dirinya yang sebenarnya dan orang yang dicintainya. Kini ia harus memutuskan apakah ia akan meneruskan dendam kaumnya meskipun itu berarti berada di sisi yang berlainan dari kekasihnya. 

Mereka memiliki harapan, tapi apakah harapan bisa membangun kembali mimpi-mimpi mereka?


Seri yang sudah terbit di Indonesia:


Sumber: Goodreads, Google, dan Gramedia Pustaka Utama
(hey, what do you know? Triple Gs!)
---------------------------------------------------------------------------------------------

Pertama kali terbit di sana tahun 2012, langsung diterjemahin GPU dan terbit juga di sini beberapa bulan kemudian. 2 tahun yang panjang penuh penantian untuk yang menyukai buku ini. Temanya yang tampak biasa, yaitu tentang iblis dan malaikat, tidak seperti yang kita kira. Di buku ini, iblis dan malaikat hanyalah dua buah ras berbeda di dunia paralel yang berperang karena perebutan wilayah. Dan sifat-sifat mereka pun sangat manusiawi dibandingkan dengan stereotype yang kita kenal selama ini. Gema romance di buku ini cukup kental namun ditulis dengan baik sekali oleh Laini sehingga tidak terkesan terlalu alay atau lebay, walaupun ada insta-love didalamnya tapi tidak terlalu mengganggu.

Komentar