PNFI's July Event

Untuk di bulan Juli ini, ada Event Giveaway Utama yang diadakan oleh para admin di group Facebook. Kalian bisa melipir kesana kalau mau ikutan. Bagi yang belum menjadi member PNFI-FB, silahkan request join group dan sediakan upeti sekira-kiranya satu buku untuk 10 admin yang ada. EH? nggak deng, bercanda.... tapi tetap hati-hati ya, jurang fantasy adalah jurang imajinasi tanpa dasar.... muahuahuahua....

Berikut adalah detil eventnya:
1. Mengusung tema Fairy Tales’s Untold, kami menyelenggarakan Reading & Writing Challenge (RWC). Peraturannya cukup sederhana, yaitu:
  • Pilihlah salah satu novel antara Peter Pan karya J. M. Barrie atau The Adventures of Pinocchio karya Carlo Collodi.
  • Dibaca, kemudian buatlah side-story (kisah sampingan dari tokoh di novel yang Anda baca).
  • Anggaplah Anda sebagai penulis novel itu, Anda menceritakan kisah yang tidak pernah dipublikasikan tentang Peter Pan atau Pinocchio. Latar tempat dan waktu peristiwa terserah Anda. Bisa setelah, sebelum, atau pertengahan cerita utama. Bisa di tempat yang sudah ada atau sama sekali baru. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk membaca dan memahami novel yang Anda pilih.
  • PENTING! Beri keterangan latar waktu dan tempatnya alias kapan dan di mana side-story itu terjadi.
  • Minimal 3 halaman dan maksimal 10 halaman. Diketik dengan font Times New Roman size 12, spasi 1,5 dan dikirim via messages facebook kepada Marchel atau publikasikan di facebook Anda sendiri dengan nge-tag nama Marchel dan Rifda atau kirim melalui e-mail ke shandyyeo24@gmail.com. Diterima paling lambat tanggal 24 Juli.
  • Penilaian dari tata bahasa, keserasian dengan kisah di novel, dan keseruan side-story Anda. Akan dinilai oleh minimal tiga juri, masing-masing dengan 5 skor di tangan. Pemenang adalah yang memiliki skor tertinggi.
2. Bagi Anda yang tidak ingin mengikuti RWC, kami juga menyediakan Questions Challenge (QC). Peraturannya mungkin sedikit ketat, yaitu:
  • Pada 7 Juli di-post 15 teka-teki seputar penulis, judul novel, tokoh novel, dan lainnya.
  • Soal part 1 dihapus pada 18 Juli dan diganti dengan 15 soal part 2. Soal part 2 dihapus pada 29 Juli. Jadi, ada 30 soal dengan total skor 30. Pemenang adalah yang memiliki skor tertinggi.
  • Jawaban diterima paling lambat 30 Juli via messages facebook kepada Marchel atau kirim melalui e-mail ke shandyyeo24@gmail.com. Rekapitulasi nilai dilakukan pada 31 Juli.
Notes:
- Anda dapat mengikuti RWC maupun QC sekaligus.
- Pengumuman pemenang RWC dan QC dilakukan pada 1 Agustus 2014.
- Hadiah yang disediakan:
Selain 3 pemenang utama, akan dipilih secara acak 3 peserta lain yang mengikuti RWC, dan akan memenangkan salah satu dari buku berikut:
1. The Asylum Prophecies karya Daniel Keyes (http://goo.gl/kDbZC0)
2. Silver Phoenix karya Cindy Pon (http://goo.gl/w4dto4)
3. The Game of Two Quest: Sherlock Holmes vs Arsene Lupin karya Maurice Leblanc (http://goo.gl/INRKDd)

Pemenang hadiah acak ini akan diundi dengan http://www.random.org/.
========================================================================
UNTUK QC, akan dipilih 5 peraih skor tertinggi, plus 1 Lucky Loser.
Peraih skor tertinggi berhak memilih lebih dahulu dari hadiah yang ada, lalu peraih skor tertinggi nomor 2, diikuti peraih skor tertinggi nomor 3, dst hingga peraih skor tertinggi nomor 5.

Hadiah yang disediakan untuk QC:
1. Maximum Ride: Peringatan Terakhir karya James Patterson (http://goo.gl/IoTjMK)
2. Radiance karya Alyson Noel (http://goo.gl/PvndQO)
3. Song of The Lioness Alanna karya Tamora Pierce (http://goo.gl/Z7Vi9t)
4. Wizards karya Neil Gaiman dkk (http://goo.gl/1HhqfD)
5. Wintercraft - Selubung Dunia Arwah karya Jenna Burtenshaw (http://goo.gl/iZICGi)

Untuk peserta yang mengirimkan jawaban untuk QC ini, namun gagal memenangkan ke 5 hadiah tersebut, masih akan mempunyai kesempatan untuk memenangkan 1 buku yaitu: In the Name of Wish karya Re (http://goo.gl/BW76uJ)
 
Pemenang Lucky Loser diundi acak dengan program http://www.random.org/

Ada pertanyaan? Silakan tinggalkan di komentar.

Komentar